top of page
Search
  • aliciasabrina21

Alumni Menginspirasi Labs

Assalamu'alaikum wr wb, nama saya Alicia Sabrina Gofara kelas 8C absen 4, saya akan menceritakan ttg alumni2 dari smp labschool jakarta yg skrg sudah sukses.


Acara ini diselenggarakan pada tanggal 27 Januari 2021, tepatnya hari rabu dari pukul 7 pagi hingga 12 siang. Untuk acara ini, kita menggunakan platform zoom, tetapi kalian juga bisa mengakses di live youtube SMP Labschool Jakarta. Jadi, kalian tidak usah repot-repot join zoom meeting. Eh, kalau kalian mau nonton ulang, kalian bisa klik link di bawah ini :


Pada awal acara, ada beberapa kesalahan teknis yang membuat acara ini dimulai tidak tepat pada waktu yang telah ditentukan. Tapi, setelah kesalahan teknis tersebut diperbaiki akhirnya acara ini bisa berjalan dengan lancar hingga akhir. Acara ini dimulai dengan pembukaan dari MC, kemudian pembacaan doa. Setelah itu, ada beberapa sambutan dari ketua POMG, Kepala Sekolah, dan Ketua BPS.

Nara sumber pertama kita adalah Muhammad Ammar Shahab. Beliau adalah seorang mahasiswa IPB yang mendapatkan beasiswa untuk kuliahnya. Ia pernah mengikuti lomba model PBB yang diselenggarakan oleh Universitas Harvard. Ia terpilih menjadi delegasi tersebut.


Selanjutnya ada Riri Riza. Riri Riza adalah seorang sutradara, penulis skenario, dan produser film yang tentunya berasal dari Indonesia. Beberapa film yang sudah ia hasilkan adalah, Petualangan Sherina (2000), Laskar Pelangi (2008), Ada Apa Dengan Cinta (2002 & 2016), dan masih banyak lagi karya-karya yang beliau hasilkan. Setelah beliau selesai menceritakan kisahnya kami melangsungkan sesi tanya jawab.

Narasumber selanjutnya adalah Mira Khairunnisa. Kak Mira adalah Executive Producer Adventures & Documentary Program. Beliau merupakan lulusan Labschool tahun 1997. Ia juga menceritakan tentang kelulusannya di Universitas Indonesia pada tahun 2002. Setelah lulus ia menjadi reporter di salah satu stasiun TV Indonesia yang cukup terkenal yaitu Trans 7.


Lalu ada kak Faransyah sudah meraih banyak sekali prestasi. Beberapa prestasi yang sudah ia capai adalah; Doctor of Management Science, Bachelor in Economist Accounting, dan Doctor of Research. Beliau juga merupakan Founder Wiranesia Inkubator dan masih banyak lagi prestasi-prestasi yang sudah kak Faransyah raih.

Sehabis kak faransyah, ada Kak Yuri yang merupakan seorang duta besar. kak Yuri menjadi bagian dar Organisasi Internasional pada tahun 2008 hingga tahun 2011, tak hanya itu kak Yuri juga berkuasa atas Inggris saat merangkap Irlindia. Kak Yuri sekarang menjabat sebagai Direktur Jendral Asia Pasifik pada Kementrian Luar Negeri Republik Indonesia.

Yang terakhir ada seorang yang sudah tidak asing lagi untuk kita, tak lain dan tak bukan yaitu Baim Wong. Ia kita kenal sebagai seorang Public Figure yang terkenal di Indonesia. ia mempunyai Youtube Channel bernama 'Baim Paula'yang memilik 17 juta pelanggan. Selain itu, ia juga berperan di beberapa film dan direktur di suatu perusahaan. Selesai sudah acara 'Alumni Menginspirasi' tahun ini.


Sekian dari saya, terimakasih telah membaca. Mohon maaf apabila ada salah kata, wassalamu'alaikum wr wb.

2 views0 comments

Recent Posts

See All

Membacalah Setiap Hari dan Buktikan Apa yang Terjadi

Membacalah Setiap Hari dan Buktikan Apa yang Terjadi. Setiap hari saya membaca. Bukan hanya membaca buku saja, tapi membaca apa yang ada di media sosial saya. Membaca kitab suci itu pasti karena bekal

Latihan Akhir bab 4 halaman 236 - 240

Alicia Sabrina Gofara 8C/04 1. Blok perintah berikut yang digunakan untuk menggambar pola berulang adalah... a. if - then b. repeat (dengan jumlah tertentu) c. forever d. if-then-else Jawaban : B 2. V

Rangkuman INFTK bab 4

Alicia Sabrina Gofara 8C/4 1. Salah satu bentuk pola adalah pola fraktal yang menggunakan pengulangan dimensi, iterasi, dan pecahan, serta dapat digunakan untuk pola batik 2. Kita dapat menggunakan Sc

Post: Blog2_Post
bottom of page