top of page
Search
  • aliciasabrina21

Latihan Soal Bab 1 Informatika

  1. Jaringan yang dapat mencakup sebuah negara disebut... C (WAN)

2. Berikut ini yang bukan merupakan manfaat dari jaringan komputer di kantor adalah... D (Seorang manajer dapat memata matai kierja bawahannya)


3. Jika pengguna ingin menghubungkan cabang perusahaan yang ada di beberapa kota dan negara, tetapi pertukaran data harus tetap aman dan rahasia, jaringan yang sebaiknya digunakan adalah... B (LAN)


4. Berikut yang bukan kelebihan jaringan nirkabel dibandingkan dengan jaringan kabel adalah... A (bandwidth lebih besar)


5. Gianna ingin mendownload file video dokumenter yang mempunyai ukuran 3 gigabyte menggunakan kecepatan akses yang stabil 10 mbps. Waktu yang dibutuhkan Gianna untuk menyelesaikan proses download tersebut adalah... D (41 menit)


6. Nemanita berlangganan internet dari sebuah ISP dengan kecepatan download 10 mbps dan kecepatan upload 3 mbps. Ketika mengirimkan file tugas ke google drive agar bisa di sharing ke teman temannya, Nemanita membutuhkan wakatu 30 menit. Ukuran file tugas tersebut adalah... C (5,27 Gigabyte)


7. Jika untuk mendownload file sebesar 700 MB dibutuhkan waktu 13 menit, kecepatan akses yg digunakan adalah... C (0,897 mbps)


8. Pilihan ISP yang paling memungkinkan bagi pengguna yang tinggal di pedesaan untuk mengakses internet adalah... B (layanan fiber optik dari ISP)


9. Jika dibandingkan dengan layanan mobile data dengan teknologi 4G, kelemahan penggunaan sambungan satelit adalah... B (tidak cocok untuk video call)


10. Beberapa aplikasi internet yang pada awalnya digunakan secara luas, akhir akhir ini mulai ditinggalkan pengguna. Alasan yang paling mungkin penyebab hal tersebut adalah... C (ada teknologi baru yg lebih nyaman digunakan)


11. Perbedaan antara teknologi web dan weblog terdapat pada... C (kemampuan menampilkan data dan informasi)


12. Kelebihan menggunakan cloud storage untuk membagikan file ke orang lain dibandingkan dengan mengirimnya melalui email adalah... A (dapat diakses dari mana saja)


13. Kelebihan aplikasi berbasis clous dibandingkan dengan aplikasi berbasis desktop adalah... C (dapat digunakan membuka file di internet ranpa mendownload terlebih dahulu)


14. Teknologi berikut yang tidak terlibat dalam mesin pencari google adalah... D (5G)


15. Faktor yang memengaruhi suatu halaman web berada pada peringkat paling atas dalam pencarian google adalah... B (mempunyai kesesuian dengan query pencarian)


16. Berikut yg tidak benar tentang mesin pencari google adalah... D (dilengkapi fasilitas wildcard)


17. Jika kamu ingin melakukan pencarian informasi tentang film "beauty and the beast", simbol yang harus digunakan ketika memasukkan kata kunci pencarian adalah... A (tanda plus)


18. Pengaturan yang tidak dapat dilakukan di pencarian lanjutan (advance search) adalah... A (pengaturan umur dokumen)


19. Ketika melakukan pencarian dengan kata kunci "cara merakit komputer", Google juga akan menampilkan "langkah langkah merakit komputer". Google dapat melakukan hal tersebut karena didukung oleh teknologi... D (computer vision)


20. Tindakan yang sebaiknya dilakukan pemilik halaman web agar halaman webnya mendapat hasil crawling yang baik adalah... D (menyediakan rincian informasi yang ada di halaman web)


21. Semakin banyak kata kunci yang digunakan dalam suatu pencarian maka hasil pencarian akan... B (semakin spesifik)


22. Pada protokol TCP/IP, jika terjadi kegagalan pengiriman data yg diakibatkan oleh terputusnya jaringan, layer protokol yg bertanggung jawab untuk melaporkannya adalah... C (internet layer)


23. Pada protokol TCP/IP, jika hubungan komunikasi antara dua komputer dalam jaringan gagal dilakukan, layer protokol yg bertanggung jawab untuk melaporkan adalah... A (application layer)


24. Pada proses komunikasi data, hal yg tidak dilakukan agar data yg dikirimkan sampai di tujuan dengan utuh adalah... B (memecah data dalam bentuk paket paket)


25. Tindakan melakukan intersepsi secara real time yg tidak diotorisasi terhadap komunikasi pribadi disebut... A (eavesdropping)


26. Pelaku mengirimkan email ke pengguna seolah olah berasal dari lembaga resmi tertentu dan mengecoh korban agar memberikan data penting di halaman web palsu. Tindakan tersebut dikenal dengandengan istilah... C (email spoofing)


27. Data hasil enkripsi disebut dengan... A (plain text)


28. Teknik pengaman data yg dilakukan dengan cara menyaring arus komunikasi yg masuk dan keluar dikenal dengan istilah... A (firewall)


29. Ketika menjelajahi internet, Budi memasukkan alamat halaman web smartschool.id. Akan tetapi, halaman web yg ditampilkan justru halaman web multilevel marketing. Komputer Budi kemungkinan telah dijangkati oleh malware jenis.... A (adware)


30. Kelebihan firewall dalam bentuk perangkat keras dibandingkan dalam bentuk perangkat lunak adalah... C (lebih mudah di maintance)

13 views1 comment

Recent Posts

See All

Membacalah Setiap Hari dan Buktikan Apa yang Terjadi

Membacalah Setiap Hari dan Buktikan Apa yang Terjadi. Setiap hari saya membaca. Bukan hanya membaca buku saja, tapi membaca apa yang ada di media sosial saya. Membaca kitab suci itu pasti karena bekal

Alumni Menginspirasi Labs

Assalamu'alaikum wr wb, nama saya Alicia Sabrina Gofara kelas 8C absen 4, saya akan menceritakan ttg alumni2 dari smp labschool jakarta yg skrg sudah sukses. Acara ini diselenggarakan pada tanggal 27

Latihan Akhir bab 4 halaman 236 - 240

Alicia Sabrina Gofara 8C/04 1. Blok perintah berikut yang digunakan untuk menggambar pola berulang adalah... a. if - then b. repeat (dengan jumlah tertentu) c. forever d. if-then-else Jawaban : B 2. V

Post: Blog2_Post
bottom of page