top of page
Search
  • aliciasabrina21

Maulid Nabi

Assalamu 'alaikum wr wb, nama saya Alicia Sabrina Gofara dari kelas 8C absen 4, saya akan menceritakan kegiatan Loketa-Bulba saat Maulid Nabi pada 26 Oktober 2020. Kepanjangan dari Loketa merupakan Lomba Keterampilan Agama, sedangkan Bulba merupakan kepanjangan dari Bulan Bahasa.

Sebelum itu, Pagi hari pukul 07.00 WIB kita memulai acaranya dengan pembukaan dari OSIS hubungan masyarakat lalu dilanjutkan dengan doa dari Rohis sekolah kita, Setelah doa, kami diberi sambutan oleh ketua POMG kami dr. Deny Aryasari, lalu dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Sekolah SMP Labschool Jakarta Bapak Asdi Wiharto, setelah itu sambutan terakhir yaitu dari Kepala BPS Prof. Dr. Sofyan Hanif, M.Pd. Setelah itu, kita mendengar ceramah dari Ust Usaid Fatahurrahman tentang Nabi Muhammad SAW.


Lalu kita memulai lombanya, Loketa terdapat 6 macam lomba yaitu : Tahfiz, Da'i, MTQ, Adzan, komik islami, dan kaligrafi. Saya tidak mengikuti Loketa karena saya sudah terpilih dalam Bulba, Bulba juga terdapat beragam lomba yaitu : Debat, pidato, puisi, E-poster, Foto virtual, dan cerpen. Dalam Bulba, saya mengikuti lomba E-Poster, saya mengikuti lomba E-Poster dari kelas 8C bersama Tasya, ia mengajak saya untuk megikuti lomba E-Poster. Lomba E-Poster dimulai pada pukul 9.30, tetapi disarankan untuk masuk ke zoom pada pukul 09.00. Kita mengerjakan posternya boleh di aplikasi mana saja, tetapi saya memilih Canva karena lebih mudah, temanya pun disuruh pilih dan saya memilih tema menjaga lingkungan. Setelah selesai, saya ke zoom Maulid Nabi untuk melihat debat.


Di kelas kami tidak semuanya terpilih untuk mengikuti lomba, yang tidak terpilih harus menjadi supporter di cabang masing2. Acara pun selesai dengan lancar.


Ini video Loketa-Bulba :


Sekian yg ingin saya sampaikan lewat blog, terimakasih banyak...

3 views0 comments

Recent Posts

See All

Membacalah Setiap Hari dan Buktikan Apa yang Terjadi

Membacalah Setiap Hari dan Buktikan Apa yang Terjadi. Setiap hari saya membaca. Bukan hanya membaca buku saja, tapi membaca apa yang ada di media sosial saya. Membaca kitab suci itu pasti karena bekal

Alumni Menginspirasi Labs

Assalamu'alaikum wr wb, nama saya Alicia Sabrina Gofara kelas 8C absen 4, saya akan menceritakan ttg alumni2 dari smp labschool jakarta yg skrg sudah sukses. Acara ini diselenggarakan pada tanggal 27

Latihan Akhir bab 4 halaman 236 - 240

Alicia Sabrina Gofara 8C/04 1. Blok perintah berikut yang digunakan untuk menggambar pola berulang adalah... a. if - then b. repeat (dengan jumlah tertentu) c. forever d. if-then-else Jawaban : B 2. V

Post: Blog2_Post
bottom of page