top of page
Search
  • aliciasabrina21

Pengalaman LDKS di Masa Pandemi

Assalamu 'alaikum wr wb, nama saya Alicia Sabrina Gofara absen 4 kelas 8C, saya akan menceritakan pengalaman LDKS saya. Pertama tama, apa itu LDKS? LDKS merupakan singkatan dari Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa. Lalu, dimana kita melaksanakan LDKS di saat pandemi Covid19 ini? Kita melaksanakan LDKS di rumah secara online, agar acara LDKS ini terlaksanakan dengan baik, kita harus download beberapa aplikasi seperti strava. Strava digunakan untuk merekam aktivitas olahraga.

Kapan kita melaksanakan LDKS? Kita melaksanakan LDKS pada tanggal 20 - 21 Juli, hari Senin dan Selasa. Lalu, mengapa sekolah mengadakan acara LDKS? LDKS dilaksanakan guna melatih mental dan fisik siswa dan memperluas wawasan untuk menjadi pemimpin.



Saat LDKS berlangsung saya mendapatkan materi materi yang sangat penting, salah satunya adalah materi keempat. Siapa pembawa materi keempat? Ya! Itu adalah kak Vivid, dia adalah seorang psikolog yang membawakan materi tentang cyberbullying. Menurut saya cyberbullying adalah materi yang paling menarik, karena akhir akhir ini cyberbullying terus meningkat.

Apa itu cyberbullying? Cyberbullying adalah bullying menggunakan alat elektronik.

Cyberbullying dapat berakibat fatal bagi yang mengalaminya, seperti depresi, gangguan mental dan lainnya. Bagaimana cara menghindari cyberbullying? Berikut cara caranya:

  1. Tidak posting terlalu sering atau banyak

  2. Menghindari postingan yang aneh aneh

  3. Pintar memilih teman di sosmed

Saya menyukai pembahasan materi oleh kak Vivid selain materinya yang menarik, kak Vivid dapat menjelaskan dengan tenang dan menyenangkan.


Sekian pengalaman dan penjelasan dari saya mengenai LDKS dan cyberbullying, saya harap selama pandmemi Covid19 ini diberi kesehatan olah Allah SWT. Terimakasih telah membaca blog saya, semoga bermanfaat untuk semuanya, Wassalamu 'alaikum wr wb.

12 views0 comments

Recent Posts

See All

Membacalah Setiap Hari dan Buktikan Apa yang Terjadi

Membacalah Setiap Hari dan Buktikan Apa yang Terjadi. Setiap hari saya membaca. Bukan hanya membaca buku saja, tapi membaca apa yang ada di media sosial saya. Membaca kitab suci itu pasti karena bekal

Alumni Menginspirasi Labs

Assalamu'alaikum wr wb, nama saya Alicia Sabrina Gofara kelas 8C absen 4, saya akan menceritakan ttg alumni2 dari smp labschool jakarta yg skrg sudah sukses. Acara ini diselenggarakan pada tanggal 27

Latihan Akhir bab 4 halaman 236 - 240

Alicia Sabrina Gofara 8C/04 1. Blok perintah berikut yang digunakan untuk menggambar pola berulang adalah... a. if - then b. repeat (dengan jumlah tertentu) c. forever d. if-then-else Jawaban : B 2. V

Post: Blog2_Post
bottom of page