top of page
Search
  • aliciasabrina21

Pengalaman LDKS di Tengah Pandemi

Assalamu 'alaikum wr wb, nama saya Alicia Sabrina Gofara kelas 8C absen 4. Di blog saya ini, saya akan menceritakan tentang pengalaman saya menjalankan LDKS di masa pandemi. LDKS adalah Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa guna melatih mental dan fisik para siswa serta menambah ilmu dan wawasan agar bisa menjadi pemimpin yang baik. LDKS dilaksanakan pada tanggal 21- 22 Juli yakni berlangsung selama 2 hari.

LDKS dilaksanakan di rumah menggunakan zoom, walaupun secara tidak langsung, acara ini dilaksanakan dengan baik dan lancar. Sebelum memulai zoom, siswa diperkenankan melaksanakan aktivitas berupa ibadah dan olahraga terlebih dahulu untuk mengisi form. Lalu, murid segera ganti baju dan bersiap memasuki zoom. Sekitar jam 07.40, siswa siswi akan mendapatkan materi yang diberikan oleh Kak Beni, Kak Indra, Kak Ivan dan Kak Vivid. Tentu saja mereka menyampaikan materi yang berbeda. Mereka dapat menyampaikan materi dengan jelas dan simpel secara virtual. Materi materi yang disampaikan oleh mereka ini sangat bermanfaat untuk kita


Selain itu, agar para murid mengerti apa materi yang dibicarakan, kita disuruh membuat video review per kelompok. Kita harus membuat video review dengan baik, jelas dan sebagus mungkin agar bisa memenangkan video review terbaik. Pengumuman video review, peserta terbaik, dll akan disampaikan di akhir acara.

Sekian penjelasan dan pengalaman saya mengenai LDKS melalui blog saya, Jika ada kesalahan mohon dimaafkan. Termakasih Wassalamu 'alaikum wr wb.

20 views0 comments

Recent Posts

See All

Membacalah Setiap Hari dan Buktikan Apa yang Terjadi

Membacalah Setiap Hari dan Buktikan Apa yang Terjadi. Setiap hari saya membaca. Bukan hanya membaca buku saja, tapi membaca apa yang ada di media sosial saya. Membaca kitab suci itu pasti karena bekal

Alumni Menginspirasi Labs

Assalamu'alaikum wr wb, nama saya Alicia Sabrina Gofara kelas 8C absen 4, saya akan menceritakan ttg alumni2 dari smp labschool jakarta yg skrg sudah sukses. Acara ini diselenggarakan pada tanggal 27

Latihan Akhir bab 4 halaman 236 - 240

Alicia Sabrina Gofara 8C/04 1. Blok perintah berikut yang digunakan untuk menggambar pola berulang adalah... a. if - then b. repeat (dengan jumlah tertentu) c. forever d. if-then-else Jawaban : B 2. V

Post: Blog2_Post
bottom of page